Kesehatan kulit merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan Anda. Dengan kondisi kulit yang sehat, Anda akan memiliki kepercayaan diri yang lebih dan tampil lebih cantik.

Kesehatan kulit bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kulit. Makanan yang baik untuk kulit ini bisa membantu menjaga kelembaban tubuh, mengurangi kerut dan keriput, serta membantu memperkuat keadaan sel-sel kulit yang lemah.

Mengkonsumsi makanan yang baik untuk kulit ini juga akan membantu menghilangkan jerawat dan flek hitam yang ada di wajah Anda. Selain itu, makanan yang baik untuk kulit juga dapat membantu membersihkan sel-sel mati di dalam tubuh.

Kesehatan kulit adalah salah satu kunci keberhasilan penampilan. Banyak hal yang bisa mengakibatkan kulit menjadi tidak sehat dan menyebabkan kita terlihat lebih tua dari usia kita sebenarnya.

Mengapa kulit tidak sehat? Hal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari makanan yang tidak sehat, hingga kebiasaan hidup yang tidak sehat. Pengelolaan waktu dengan baik, mungkin adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

Mengapa perlu memilih makanan yang baik untuk kesehatan kulit? Karena, bagaimanapun juga, makanan adalah sumber energi dan nutrisi yang penting untuk membangun sistem imun tubuh agar kulit yang sehat dan berkilau akan membuat penampilan kita lebih menarik.

Nah, kalian pernah mendengar kata ‘makanan kesehatan’? Makanan yang baik untuk kesehatan kulit adalah makanan yang memiliki nutrisi yang tepat untuk menjaga kelembaban dan kekuatan kulit.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit:

1. Buah-buahan

Buah sangat mudah di dapatkan dan kaya manfaat, buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk juga kesehatan kulit. Ada beberapa buah yang disarankan untuk dikonsumsi yang rata-rata mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, buah yang dimaksud diantaranya Jeruk, Tomat, Nanasa, Alpukan, dan Beri.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau yang dapat dikonsumsi dalam hal ini adalah Bayam, Daun Pepaya, Kale, Selada, Kangkung, Sawi, Kubis, dan lainya. Dalam sayuran hijau, terkandung zat gizi bermanfaat untuk kulit seperti asam lemak omega 3 serta Vitamin B,C, dan E. Seperti yang diketahui antioksidan memiliki peran dalam melindungi serta mengurangi efek kerusakan kulit yang terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

3. Biji-bijian dan Serealia

Dua jenis makanan ini mengandung zat gizi selenium yang juga mampu membantu melindungi kuit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, Contoh biji-biji yang diketahui adalah Biji Labu, Biji Ramu, Chia Seeds, Wijen, dan Biji bunga Matahari.

4.Ikan atau hasil laut

Hewan-hewan laut diantaranya udang, cumi, lobster, gurita, tiram, serta salmon, tuna, dan jenis ikan lainya yang mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6. Asam lemak sangat baik untuk menjaga kadar minyak alami kulit yang membuat kulit tetap lembab dan terhindar dari radikal bebas.

5. Kacang-kacangan

Kacang ini terdiri kacang kenari, kacang polong, macadamia, kacang mete, kacang brazil mengandung Vitamin E, selenium dan asam lemak esensial yang dapat menjaga kesehatan kulit yang disebabkan sinar matahari.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami