Waspada Sindrom X
Thursday, November 30 17

Meski baru diketahui kurang dari 20 tahun yang lalu, sindrom X atau lebih dikenal dengan sindrom  metabolik sama meluasnya dengan masalah jerawat dan flu biasa. Menurut American Heart Association, 47 juta orang Amerika mengalaminya. Hal yang sangat mengejutkan hampir satu dari enam orang mengalami sindrom x. Sindrom ini terjadi dalam keluarga dan lebih umum terjadi di antara orang Afrika, Amerika, Hispanik, Asia, dan penduduk asli Amerika. Risiko mengalami sindrom metabolik meningkat seiring bertambahnya usia.
Sindrom metabolik bukanlah suatu penyakit,  ini adalah merupakan sekelompok faktor risiko tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kadar kolesterol tidak sehat, dan tumpukan lemak perut.
Jelas, salah satu faktor risiko ini tidak baik. Jika faktor-faktor resiko ini bergabung bisa menjadi tahapan untuk menjadi masalah serius bagi kesehatan. Faktor risiko ini melipatgandakan risiko pembuluh darah dan penyakit jantung anda, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Hal ini meningkatkan risiko diabetes hingga lima kali. Kabar baiknya adalah bahwa sindrom metabolik dapat dikendalikan, sebagian besar dengan perubahan gaya hidup Anda.

Apa Penyebab Sindrom Metabolik?
Para ahli belum begitu yakin dengan penyebab mengapa sindrom metabolik berkembang. Ini bukanlah suatu penyakit, tapi kumpulan faktor risiko. Jadi mungkin ada banyak penyebab yang berbeda. Beberapa faktor risiko adalah:
Resistensi insulin. Pada orang dengan resistensi insulin, insulin tidak bekerja dengan baik, sehingga tubuh akan terus memproduksi lebih banyak insulin untuk mengatasi kenaikan kadar glukosa. Akhirnya, ini bisa menyebabkan diabetes. Resistensi insulin berhubungan erat dengan kelebihan lemak di perut.
Obesitas - terutama obesitas perut. Para ahli mengatakan bahwa sindrom metabolik menjadi lebih umum karena tingkat obesitas meningkat. Tumpukan lemak ekstra di perut akan meningkatkan risiko bagi Anda.
Gaya hidup tidak sehat. Mengonsumsi makanan tinggi makanan olahan yang tidak sehat dan tidak cukup aktivitas fisik.
Ketidakseimbangan hormonal. Hormon bisa berperan. Misalnya, sindrom ovarium polikistik (PCOS) - suatu kondisi yang mempengaruhi kesuburan - terkait dengan ketidakseimbangan hormon dan sindrom metabolik.

Apakah anda beresiko, jangan panik ini sebagai alarm bagi anda untuk serius memperbaiki kesehatan Anda. Membuat perubahan sederhana pada kebiasaan Anda sekarang dapat mencegah penyakit serius di masa depan. (Webmd)

Memperbaiki pola hidup lebih sehat adalah pilihan yang paling baik untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan masalah kesehatan dimasa yang akan datang, termasuk Sindrom Metabolik. Indikator kesehatan seperti kolesterol, trigliserida, tekanan darah, berat badan, gula darah, harus dipastikan dalam kondisi normal, apalagi jika usia anda sudah menjelang atau lebih dari 40 tahun. Anda dapat meraih semua itu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti pola makan/diet dengan Vitayang Raw Meal yang rendah kalori namun bermanfaat seperti mendetoks racun dalam tubuh, membantu menjaga berat badan normal, kolesterol, gula darah, trigliserida normal. Lakukan dari sekarang sebelum serangkain faktor resiko sindrom x ini menghampiri anda. 

Waspada Sindrom X
Thursday, November 30 17
Gaya Hidup Sehat Menurunkan Risik..
Tuesday, October 31 17
3 Tanda Anak Kekurangan Nutrisi
Thursday, August 31 17
Cara Sehat Agar Terhindar Dari Ka..
Friday, July 28 17