3 Tanda Anak Kekurangan Nutrisi
Thursday, August 31 17

Nutrisi mempunyai peranan penting terhadap kecerdasan dan tumbuh kembang anak. Nutrisi yang optimal (seimbang) di masa tumbuh kembang anak memiliki pengaruh yang besar terhadap tumbuh kembang anak di masa yang akan datang serta berpengaruh juga bagi kesehatannya.

Beberapa Tanda Anak Kekurangan Nutrisi

Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, kekurangan nutrisi termasuk masalah penting yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Hal ini karena bisa mengganggu pertumbuhan serta perkembangan anak secara keseluruhan, termasuk juga gangguan perkembangan otak. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa diamati apabila anak kekurangan nutrisi, diantaranya adalah :

1.      Kurang bersemangat

Salah satu tanda anak mengalami kekurangan nutrisi adalah kurang bersemangat, terasa lemas dan tidak bertenaga. Hal ini tentunya akan mengganggu proses belajar si anak. Anak akan mengalami kesulitan menanggapi stimulasi dari lingkungan luar.

2.      Daya tahan tubuh menurun
Anak yang kekurangan nutrisi biasanya mengalami penurunan daya tahan tubuh yang signifikan. Kondisi ini akan menyebabkan dia mudah terserang berbagai penyakit dan mengganggu perkembangan kemampuan motorik. Selain itu, proses belajar dari lingkungan luar juga akan terganggu.
3.      Pertumbuhan dan fungsi tubuh terganggu

Apabila anda melihat anak anda mengalami gangguan pertumbuhan dan fungsi tubuh, seperti misalnya pertumbuhan anak terlambat atau kurang darah, hal ini bisa menjadi indikator bahwa dia kekurangan nutrisi.

Adapun tanda-tanda anak kekurangan nutrisi yang tidak bisa diamati secara langsung adalah gangguan struktur dan biokimia otak. Hasil suatu penelitian awal menunjukkan bahwa volume total struktur otak akan mencapai titik tertingginya pada usia 14,5 tahun untuk anak laki-laki, dan 11,5 tahun untuk anak perempuan.

Sekitar 95% dari total volume otak akan tercapai saat anak berusia 6 tahun. Walaupun hubungan antara fungsi kognitif dengan volume otak belum bisa dipastikan, namun diperkirakan bahwa ukuran otak yang lebih besar menyediakan kapasitas yang lebih besar untuk perkembangan sel saraf. Oleh sebab itu, orang tua sebaiknya menjaga asupan nutrisi anaknya agar tidak kekurangan nutrisi yang bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan dan fungsi tubuhnya. 

Pemberian suplemen nutrisi pada anak-anak dapat menjadi solusi untuk kecukupan nutrisinya. Suplemen alami Supergreen Food (SGF) tepat jadi pilihan karena mengandung Asam Amino yang lengkap, 15 jenis Vitamin, 12 jenis  mineral. Selain itu SGF juga mengandung zat bermanfaat seperti PPARs yang baik bagi regenerasi sel untuk mendukung pertumbuhan yang optimal, mendukung proses produksi energi dalam tubuh sehingga anak lebih bersemangat dan aktif, merangsang dan mengaktifkan Sel T, Sel NK, limposit, fagosit dan faktor-faktor imun lainnya untuk menguatkan sistim kekebalan tubuh sehingga anak tidak mudah terjangkit suatu penyakit. Selain SGF, suplemen Vitayang Omega-3 yang mengandung EPA dan DHA juga baik.
Gaya Hidup Sehat Menurunkan Risik..
Tuesday, October 31 17
3 Tanda Anak Kekurangan Nutrisi
Thursday, August 31 17
Cara Sehat Agar Terhindar Dari Ka..
Friday, July 28 17
Atasi Kolesterol dengan Gamma Ori..
Tuesday, June 20 17